Hore, Akhirnya Magelang Punya Bioskop Lagi!

Sudah bertahun-tahun saya mendambakan bioskop layak kunjung di Magelang. Sebelumnya Magelang memang punya bioskop (sebelum akhirnya tutup), sayangnya filmnya sangat tidak uptodate.Bayangkan saja, film yang diputar adalah film yang sudah agak kadaluarsa di kota lain. Alhasil kalau teman-teman di luar kota saling bercerita film yang mereka tonton, saya hanya planga plongo. Selain itu, semenjak saya tinggal di Magelang, modal yang harus dikeluarkan untuk nonton film sangatlah besar, baik modal waktu, tenaga, dan biaya. Maklum, karena nontonnya harus ke kota tetangga.

Ya, meskipun saya bukan film mania, tetapi sebagai anak muda yang masih kinyis-kinyis tentu sesekali butuh hiburan layar lebar yang menampilkan aktor aktris kesayangan *meski aktor aktrisnya ngga sayang sama saya*. Makanya sesekali saya nekat nonton ke kota sebelah dengan diantar bis ramayana atau mustika demi melihat aksi mereka.

Dan akhirnya, setelah sekian lama berharap, akhirnya Kotaku tercinta punya bioskop lagi! Hore!. Sayapun tak sabar untuk mencicipinya. Sluuuurp.. Tepatnya hari Minggu, 31 Agustus 2014, tiga pemuda-pemudi jomblo dari Pendekar Tidar (Komunitas Blogger Magelang), yaitu Saya, Agus Magelangan, dan Kokoh Ahmad berhasil ‘nggruduk’ bioskop teranyar di Magelang, yaitu Platinum Cineplex. Dan film yang kami tonton adalah Teenage Mutant Ninja Turtle.

Sedikit review, menurut saya pribadi, Platinum Cineplex sudah sangat nyaman, ngga kalah dari bioskop-bioskop lain yang pernah saya jamah di beberapa kota besar. Bahkan dari segi ruang tunggu, Platinum memang lebih nyaman karena ada beberapa sofa empuk serta layar-layar yang menampilkan trailer dari film yang sedang diputar. Biasanya kan kalau di bioskop lain yang nempel di dinding hanya poster filmnya saja dan ruang tunggunya juga lesehan. Tak hanya diluar, didalam studio pun nyaman, cukup luas, dan soundnya cetar mebahana syalala. Dan yang paling penting adalah HTM-nya yang sangat terjangkau bagi wong ndeso seperti saya. Hahahahaha…

platinum cineplex magelang

HTM Platinum Cineplex Artos Mall Magelang berbeda-beda. Saat promo kemarin, untuk Weekdays Rp. 30.000 (free softdrink / popcorn), Friday Rp. 35.000 (free soft drink / pop corn), Weekend Rp. 40.000 (free soft drink / pop corn). Nah, sekarang Weekdays cuma Rp. 25.000, terjangkau banget, kan?. Untuk jadwal filmnya, langsung buka aja webnya platinumcineplex.co.id atau kepoin twitter @Platinum_MGL dan fanpage Platinum Cineplex Magelang.

Emm kalau kekurangannya sih filmnya masih sedikit. Eh ini bukan kekurangan ding, wajarlah baru dibuka jadi filmnya belum banyak. Lama-lama juga pasti banyak filmnya, apalagi bakal ada studio 3D. Wiiih makin mantap kan!. Ssst… Mbak-mbak penjaganya juga ramah lho. Buat para lelaki, tolong mbak-mbaknya jangan digodani nggih.

Okelah, semoga dengan adanya tambahan hiburan seperti bioskop ini, Magelang semakin ramai dikunjungi dan menjadi tujuan wisata warga se-karesidenan Kedu dan daerah lainnya. Yang paling penting HIBURANKU GAK BERAT DI ONGKOS LAGI!. Hehehehehe… maju terus Magelang-ku!

PS:

*Kalau ada yang mau ngajak nonton bareng saya mau banget lho. Apalagi kalau gratis.

**Mugo-mugo Platinum baca postingan ini njuk aku entuk tiket gratis.

***Next time kalau kesana lagi saya mau foto-foto deh biar lebih lengkap. Maklum kemarin hampir telat jadi ga sempat foto-foto di luar studio, alhasil fotonya cuma satu thok.

3 Comments

  • @kokoh_ahmad September 1, 2014 Reply

    Wiih, udah ditulis.. Tulis lagi gak ya.. :))

    • amalia September 1, 2014 Reply

      Ayo tulis ayooooo…

  • lisin September 3, 2014 Reply

    benul mbak… saya dan istri dulu dibelain ninggalin anak sampai jam 8 malam demi menonton habibie ainun. sekarang lumayan lah hanya tinggal ke magelang aja 🙂 nice posting

Leave a Reply