Hubungan Kalimantan dan Lalimantan

Entah mengapa beberapa hari ini banyak kata “Kalimantan” terucap dalam obrolan bersama teman-teman yang pada akhirnya merujuk ke kata “Lalimantan”. Entah kawan saya itu sedang berjuang melupakan mantannya, entah karena hal lain. Yang pasti hal ini membuat pikiran ngawur saya olab1. Mungkin memang ada korelasi antara kata “Kalimantan” dan “Lalimantan”. Dan ini sangat berguna untuk kamu (khususnya teman saya) yang ingin melupakan mantannya.

Menurut Mbah Jambrong, Kali dalam bahasa Jawa artinya sungai. Sungai adalah tempatnya air mengalir yang pada akhirnya ‘dibuang’ ke laut. Mantan disini anggaplah mantan atau bekas apapun (kekasih, istri, suami, bos, musuh, sakarepmu). Jadi, Kalimantan adalah sungai yang berfungsi sebagai perantara untuk membuang mantan ke laut.

Terus hubungannya dengan Lalimantan apaan??

Kita mulai dari kata “Lali” dan “Mantan”. Dalam bahasa Jawa, lali memiliki arti “lupa”. Sedangkan mantan sama seperti arti mantan diatas. Jadi, lalimantan adalah lupa mantan.

Korelasinya adalah Kalimantan bisa membuat lalimantan, yang artinya (mungkin) dengan pergi ke Kalimantan kamu bisa melupakan mantanmu. Karena dengan ‘melarutkan mantan’ disungai lalu membiarkannya terbawa ke laut hingga tenggelam didasarnya, maka kamupun dapat melupakannya.

Kok melarutkan mantan di sungai? Memangnya garam bisa dilarutkan?

Lha kan Kalimantan juga banyak sungai. Kamu bisa melewati setiap detiknya dengan membuang sisa-sisa kenangan bersama mantan di sungai. Menuju ke pulaunya pun harus melewati laut. Kalau perlu saat berada di atas pesawat, buang deh segala hal yang berbau mantan ke laut. Lagipula, konon katanya gadis Kalimantan cantik-cantik, begitu juga prianya ganteng-ganteng *entah kata siapa*. Siapa tahu ada yang membuatmu terpikat atau jodohmu disana. Nah ini makna sebenarnya dari “Kalimantan membuatmu Lalimantan”. Ngooook.

Jadi, sudah jelaskan maksud hubungan kata Kalimantan dan Lalimantan. Do yo wanna try? Trust me it’s (maybe) work!.

Oke guys, semua yang ada di postingan ini hanya fiktif dan imajinasi semata yang bertujuan untuk hiburan yang ngga nyambung (kalau terhibur sih, kalau ngga juga ga apa-apa, saya ngga maksa kok). Dan postingan ini ngga ada penelitian resminya. Jadi plis banget postingan ini jangan dimasukin hati, mendingan masukin duit seratus ribuan ke dompet saya. Apalagi sampai digiring ke hotel prodeo, jangan dooong, mending ajak saya nginep di hotel Amanjiwo GRATIS *maunya.

Semoga kamu cepat melupakan mantanmu dan membuka hati untuk orang baru yaaa..

 ————————————————————————————————————————————————————-

1Muntah kecil dalam Bahasa Sunda

3 Comments

  • niki tomi September 3, 2014 Reply

    WKWKWKWKW ngakak tenan aku..

    • amalia September 3, 2014 Reply

      ojo seru-seru nek ngakak mas. ssssst

  • AHMAD September 4, 2014 Reply

    Ono-ono wae, bisa aja kamu mbak.. 😀

Leave a Reply