Ijab Kabul Ala Anak Informatika

Masih berhubungan dengan beberapa postingan sebelumnya, kali ini saya juga akan membahas sesuatu yang berbau informatika. Kemarin, anak informatika tipe gila logika aja kalau pacaran udah kayak gitu, kira-kira gimana ya kalau mereka ijab kabul?? Apa mungkin bakal berlogika juga atau berkoding ria?? Emmm yuk kita simak aja ulasannya.

Oke, sebelumnya perlu diingat, ini semua hanya JUST FOR FUN. Jika ada kemiripan nama, lokasi, judul, dan apapun itu harap dimaklum karena ini hanya fiktif belaka. Oke oke oke! Langsung aja capcus cyin…

Ala Foxpro

CaMer : “ananda paijo, saya nikahkan ananda dengan putri saya yang bernama painem dengan mas kawin seperangkat alat sholat di bayar tunai”.

Paijo    : “if seek trim(kd_calon=thisform.txtkd_calon.value)

if found(seperangkat alat shalat,dan ubarampenya.value)

thisform.txtcalon_istri.value=nm_istri”

*hening* *lalu kemudian*

CaMer : @#$%^^%#@$^&^

Penghulu : “tidaaaaak dunia mau kiamaaaaaaaaaat!!!!”

*akad pun bubar*

Ala VB 6

Mimin : “bebep lagi apa sih serius amat?”

Maman: “ini bep lagi ngapalin ijab kabul besok. Hihihi”

Mimin : “huaa so sweet. Yang tenang ya bep biar kita cepet halal. Ahak ahak”

Maman : “iya dong pasti bebep. Aku kan udah gak gak gak kuat pengen nikahin kamu, bebep bebep”

Mimin: “aaaa bisa aja deh… *pukul manja*. mana mana coba liat bep”

Maman: “inih…..”

on error resume next
set RS = New ADODB.Recordset
RS.Open=”Select * From tb_calon “, Koneksi, adOpenDynamic, adLockBatchOptimistic
with RS
if .Recordset > 0 then .Movefirst
if X = True Then

.Find (“kd_calon='” & trim (M_ijab) & “‘”)
else

.Find (“nm_calon= ‘” & trim (M_ijab) & “‘”)
endif
endif

Mimin : “Hah?! Gila!!

Maman : “maklum bep, calon programmer githu lho. Kita nikahnya harus beda dongs ah! Gimana sih bebep ini!

Mimin : “ aish…kaga gitu juga kaleeee…. Watde….. Щ(ºДºщ) rrrrrrrrrrr!” cemplungin aku ke tambak belut terdekat!! cemplungin!!!

Ala Logika

CaMer : saya nikahkan ananda Roji dengan putri saya Romuni binti Muhdidin dengan mas kawin seperangkat alat sholat dibayar tunai.

Roji : “Jika saya terima nikahnya Romuni binti Muhdidin dengan mas kawin tersebut maka dibayar tunai”

Penghulu: “maaf tidak sah, bisa diulangi? Jangan grogi mas”

Roji : “Jika saya terima nikahnya Romuni binti Muhdidin dengan mas kawin tersebut maka dibayar tunai”

Penghulu: maaf mas, salah lagi, jangan pakai jika dan maka”

Roji : “oh iya map map. Baiklah.. “Jika saya terima nikahnya Romuni binti Muhdidin dengan mas kawin tersebut maka dibayar tunai”

CaMer : “Cah ediyaaaan!! Bubarkan! Bubarkan! Bubarkan akad ini!! Bongkar!! Bongkar!! Bongkar tendanya!!

Romuni : ┒(‘o’┒) LO , (┌’,’┐) GUE = ┒(⌣˛⌣)┎ END !

*dan cerita tukang pulung naik genteng pun berakhir sampai disini*

Ala PHP MySQL

Penghulu : “gimana mas jaja sudah siap?”

Jaja : “s…ss…siap pak”

Penghulu : “tenang jangan grogi, tarik nafas dalam-dalam lalu keluarkan”

Jaja : “fiuuuuuh.. saya sudah siap”

CaMer : saya nikahkan ananda Jaja dengan putri saya Jeje binti Jojo dengan mas kawin seperangkat alat sholat dibayar tunai.

Jaja : <?php

include “koneksi.php”;

$sqlTampil = “SELECT * FROM dataijabkabul ORDER BY id”;

$qryTampil = mysql_query ($sqlTampil, $koneksi)

or die(“Gagal query”.mysql_error());

while ($dataTampil = mysql_fetch_array ($qryTampil))

{

$no++;

?>

<?php echo $no; ?>

<?php echo $dataTampil [‘nm_calon’]; ?>

<?php echo $dataTampil [‘nm_camer’]; ?>

<?php echo $dataTampil [‘maskawin’]; ?>

<?php } ?>

Penghulu : “ (–˛ — º)”

Jaja : “mampus itu kodingan tugas gue kemarin. Tidaaaaaaak!!!”
CaMer : “maaf nak, lebih baik anda nikah sama koding saja! Kasian ndak anak saya nanti dikasih makan atau diceramahin pakai kodingan. Pak penghulu, kita bubarkan saja!”.

Jaja : *gantung diri di pohon toge*

 

Baiklah sekiranya cukup sekian ijab kabul ala anak informatikanya, jika anda memang anak informatika, maka janganlah tersungging dan jika anda anak informatika pula maka janganlah ijab kabul dengan koding. Mohon maaf apabila ada salah pengkodingan dan sangat penuh penggaringan, harap maklum. hihi

Oiya makasih buat para kontributor koding Devi dan Harist  yang telah rela mabok koding untuk melengkapi artikel ini. Salam mahasiswa!

2 Comments

Leave a Reply