Penyebab Gagal Move On

Putus cinta?? Patah hati? Korban PHP? Kata Cita Citata “sakitnya tuh disini…” Iya disini… DISINIIIII *silahkan tunjuk bagian mana yang terasa sakit*.Memang begitulah cinta, ketika kejatuhan rasanya bagai menelan pil koplo, mabuk kepayang. Namun bila terjatuh rasanya bagai ngemut daun jambu biji, pahit sembribit.

Konon katanya obat paling mujarab putus cinta adalah jatuh cinta lagi. Eits, tunggu dulu, untuk jatuh cinta lagi tentu ada syaratnya. Apa syaratnya??? Apa hayo apa?? Ya move on dong, kak!.

Tapi move on ga gampang, kak..

Memang sih move on ga segampang ngupil, tapi kalau tekadmu bulat pasti bisa cepat move on kok. Yang susah itu kalau kamu masih ngelakuin hal-hal kayak gini:

Masih Berkomunikasi

Niat hati tak ingin memutus tali silaturahmi, realitanya kamu lagi masang tali buat gantung diri. Percaya atau tidak, komunikasi (apalagi intens) bisa menyebabkan timbul rasa nyaman, rasa nyaman menghasilkan benih-benih suka, kemudian tumbuh bunga-bunga cinta, pada akhirnya muncul keinginan untuk memiliki (lagi). Kalau sudah begitu, dijamin kamu bakal gagal move on. Ujungnya? Sakit hati lagi deh. *kemudian backsoundnya lagu yovie nuno – sakit hati*

Sebenarnya komunikasi sah-sah aja kok, asal hati kamu udah stabil.

Masih Ngarep

Komunikasi intens juga menyebabkan rasa ‘ngarep’ untuk bisa merajut lagi benang-benang cinta yang terurai *aiiih, situ pejuang move on apa tukang jait?*. Ini serius lho. Kalau jauh di lubuk hati masih ngarep, gimana mau move on?.

C’mon guys, masih banyak lelaki atau wanita lain bertebaran diluar sana. Sudahlah jangan mengharap orang yang sudah mengecewakanmu, ga baik untuk kesehatan hatimu, kak. *pukpuk*.

Di Tarik Ulur

Penyebab gagal move on lainnya adalah ketika si mantan masih menarik ulur hatimu. Saat kamu memutuskan meninggalkannya, ia melakukan segala cara agar tak kehilangan perhatianmu (karena belum dapat penggantimu). Dia kembali mendekatimu, tapi disaat kamu menanggapinya ternyata dia hanya ingin berteman. Nah lho…. Sakitnya tuh dimana?

Kalau kata Pak Mario Teguh, kalau begitu kamu ga bakal nikah. Laki-laki/wanita baik mana yang mau sama kamu kalau kamu masih main-main sama mantanmu? Kamu merusak hubunganmu sendiri dengan yang akan datang #jlebjlebjleb.

Ndablek

Nah ini penyebab gagal move on paling dahsyat. Udah berkali-kali sakit hati, kecewa, ditarik ulur, masih komunikasi, dan masih ngarep pula. Duh dek, nyebur sungai ciliwung aja yuk.
Katanya sih karena terlanjur cinta buta. Hellooooo cinta mah ga buta cin, tapi mata, hati, dan pikiranmu aja yang buta. Udah tau dia patut ditinggalkan, eh masih aja ngarep. Gagal move on plus plus deh.

So, kalau kamu memang mau move on, bulatkan tekadmu. Hilangkan dulu semua hal yang berhubungan sama si dia. Cari kegiatan yang bermanfaat dan positif, dijamin bakal cepat move on.

Mbak Hana aja bisa lho meninggalkan Mas Bram, masa kamu ngga sih? Ngahahahaha

*just for fun yah*

2 Comments

Leave a Reply